Posted on

Untuk jenis topi ini sendiri merupakan aksesoris wajib yang seringkali ada di lemari pakaian. Aksesoris ini memang cukup dinilai memang mampu mengelevasi tampilan. Yakni sekaligus mampu memberikan kesan yang cukup sporty dan macho.  Akan tetapi di waktu ini pun sama. Untuk topi ini sendiri menjadi pilihan tepat pada saat sedang malas menata. Baik itu menggunakan pomade atau wax. Tetapi di sini pastikan anda tahu jenis topi di Amanah garment dan cara merawatnya.

Baca juga : konveksi kaos jogja murah

4 Model Topi Yang Bisa Jadi Inspirasi Anda Saat Pesan Di Konveksi Amanah Garment

Bagi penggemar yang menggunakan topi pada setiap aktivitasnya. Dimana kenyamanan ini memang juga perlu. Jika memang anda di sini telah menjadi salah satu topi addict. Dimana memang kali ini anda di sini stay tune guna untuk menyimak informasi bukan. Akan tetapi jangan sampai salah dalam hal perawatannya. Anda memang tidak mau bukan, dimana bentuk topi menjadi tidak karuan karena anda salah ketika mencucinya. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawatnya diantaranya:

  1. Topi bahan beludu atau velvet

Jika untuk jenis bahan yang satu ini memang terkenal dan tidak bisa kena air. Dikarenakan jenis bahan topi velvet ini memiliki permukaan bulu – bulu. Dimana memang dapat rontok jika memang akan terkena air atau panas. Maka dari itu, jika memang topi ini kotor, maka anda di sini bisa menggunakan brush lembut. Guna untuk membersihkan kotoran ini, jika mencuci bagian dalamnya. Anda bisa menggunakan jasa dry cleaning.

  1. Topi bahan kulit

Untuk jenis aksesoris yang satu ini telah memiliki kulit asli. Yakni dengan menawarkan harga yang lebih mahal. Dimana tentu saja bahan ini sendiri memiliki nilai jual yang memang cukup tinggi. Sehingga hal ini membuat toko yang akan menjual fashion item dengan menggunakan kulit sintetis. Sehingga wajar jika harga topi ini lebih murah. Topi ini sendiri memang banyak dihadirkan dengan menggunakan bahan ini. Anda bisa mencuci topi ini dengan menggunakan lap lembab.

  1. Topi militer

Untuk anda yang memang memiliki profesi militer atau nakhoda. Dimana dengan menggunakan topi ini pun sudah menjadi kebiasaan sehari – hari. Untuk topi ini telah menjadi bagian seragam yang memang wajib. Jika memang proses pencucian ini menjadi salah satu hal yang merepotkan. Seringkali topi ini dihadirkan dengan perpaduan bahan katun. Selain itu wol, beludu dll. Bahan – bahan ini pun tidak bisa terkena air. Untuk mencuci topi ini anda bisa menggunakan steamer yang tidak terlalu panas.

  1. Topi anyaman

Untuk jenis topi anyaman ini sendiri merupakan model topi yang cukup rentan dan bentuknya berubah. Dimana memang tertindih sedikit atau salah – salah mencucinya. Untuk topi ini sendiri memang bisa menjadi penyok dan bentuknya tidak sempurna. Apalagi jika memang terkena air, maka area yang terkena air ini akan lembek.

Selain itu ada juga model topi dengan akses bulu. Dimana model topi ini memiliki aksen bulu dan unik. Namun dalam perawatannya akan lebih sulit. Jika dibandingkan dengan jenis topi yang lain. Pastikan mencuci topi ini dengan baik. Kuncinya yakni dengan tidak menggunakan air. Untuk mencuci topi yang satu ini. Anda di sini pun bisa mencucinya dengan menggunakan baking soda. Baking soda ini akan membersihkan kotoran – kotoran yang menempel pada bulu.