Posted on

Di zaman sekarang ini tentunya anda sudah tidak asing dengan yang namanya kaos sablon bukan? Jenis kaos yang satu ini banyak digemari oleh anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Ini dikarenakan kaos sablon biasanya memiliki desain yang menarik. bahkan beberapa tempat penjualan kaos sengaja membuat desain yang terbatas. Ini dimaksudkan agar desain tersebut tetap original dan eksklusif. Pemakaian kaos sablon pun tidak hanya bisa dikenakan untuk santai di rumah, bertemu teman atau lainnya. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Jadi tidak mengherankan apabila tempat sablon kaos murah selalu kebanjiran pemesanan.

Sablon Kaos Murah Yang Sering Dipakai

Ketika anda ingin melakukan pemesanan sablon kaos murah dengan jumlah banyak atau jumlah kecil. Pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik terlebih dahulu. Mulai dari jenis bahan kain yang digunakan, desain sampai jenis sablon. Mengenai jenis sablon yang akan digunakan sendiri ada banyak jenisnya. Dan setiap jenis sablon ini memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri.

Dan berikut ini beberapa jenis sablon kaos murah yang sering digunakan untuk mencetak desain.

  1. Rubber

Siapa yang tidak mengenal jenis sablon kaos murah yang satu ini? Dari awal kemunculan, jenis sablon ini pun banyak digemari. Untuk jenis sablon ini sering disebut sebagai sablon karet, ini dikarenakan hasil dari sablon ini ketika ditarik bisa melar dan elastis. Selain karena harganya yang terjangkau dan tidak membuat anggaran membengkak. Namun tingkat keawetan-nya pun tinggi dan bisa disetrika. Tidak mengherankan jika sampai saat ini masih banyak penggemar dari jenis sablon rubber ini.

  1. Pigmen

Jenis sablon kaos murah lainnya yang cukup banyak digemari adalah sablon pigmen. Untuk sablon pigmen ini memiliki keunikan, yakni mampu menyerap tinta ke dalam bahan kain. Sayangnya sablon jenis pigmen ini hanya digunakan pada kain warna terang saja. Karena jika digunakan untuk menyablon kain warna gelap, maka sablon pigmen akan kalah dengan warna bahan kain tersebut.

  1. Discharge

Untuk jenis sablon kaos murah ini sering disebut sebagai sablon cabut warna. Untuk sablon ini biasanya memberikan hasil lebih sempurna dan bisa diaplikasikan pada bahan kain warna gelap. Jenis sablon ini meresap ke dalam bahan kain, kemudian membakar, dan mengubah serat bahan kain. Namun harus diketahui dengan baik terlebih dahulu, bahwa sablon ini cocok digunakan pada bahan katun dengan konsentrasi tinggi. Juga jenis sablon ini sulit dicetak pada bahan kain warna ungu, biru dan hijau.

  1. Glow in the dark

Sesuai dengan namanya, jenis sablon kaos murah ini bisa menyala ketika berada di dalam ruangan yang gelap. Hal ini karena sablon glow in the dark ini terbuat dari campuran zat fosfor dan zat kimia lainnya. Banyak konsumen yang menggunakan jenis sablon ini untuk memberikan tampilan berbeda pada kaos pesanannya. Selain itu hasil cetak sablon dengan menggunakan sablon ini pun tahan lama.

  1. Super white

Selain itu juga ada sablon kaos murah super white yang menjadi pilihan banyak tempat pembuatan kaos sablon. Sifat dasar dari sablon ini pun hampir sama dengan sablon rubber, yaitu bisa menembus serat kain. Yang membedakan sablon super white adalah tinta yang lebih transparan dan tersedia dalam dua jenis warna. Yakni white dan color. Juga jenis sablon ini pun bisa dipakai untuk menyablon kain dengan warna gelap.